Parfum

Dibilang tumben juga nggak sih. Cuma pagi ini cukup sering nyium aroma minyak wangi atau parfum orang lain. Dalam perjalanan ke kantor aja bisa lebih dari 3 kali nyium aroma minyak wangi orang lain. Tepatnya sih dari pengendara motor atau yang di boncengin. Sampe segitunya pake minyak wangi, begitu disalip itu aromanya langsung menyebar sepanjang jalan. Maksud hati menjauh dari motor yang tadi nyalip, ehh taunya adalagi pengendara motor lainnya yang menabur wewangian yang luar biasa menyengat. Aromanya beda dari sebelumnya, tapi sama-sama menyengat. Bisa jadi cara nyemprot minyaknya sama seperti nyemprot nyamuk. Aromanya ngambreng (menyebar) kemana-mana. Trus apa begitu sampe kantor selamat dari aroma yang menyengat itu ? Nggak tuh!.

Mereka yang pakai minyak wangi segitu banyak punya motivasi yang berbeda-beda, ada yang mau pamer, ada yang mau nutupin bau badannya, ada juga yang cari-cari perhatian, ada juga yang mungkin kesiangan, trus nggak sempet mandi, makanya di semprotlah seluruh badan dan pakaiannya sama minyak wangi. Macem-macem deh pokoknya. 
Tapi dia lupa bahwa tidak semua orang suka sama minyak wangi. Bukan norak, tapi emang dasarnya gak suka. Lagian kan orang lain juga punya hak menghirup udara segar tanpa minyak wangi. Opps... jangan pake alesan mending bau minyak wangi dari pada bau asap rokok atau ngasih pilihan mending bau minyak wangi apa bau sampah atau asap knalpot. Heei.... saya lagi ngomongin minyak wangi, bukan ngomongin yang laen. Fokus dong !. Selain itu juga tidak semua orang suka aroma minyak wangi yang kita pakai. Itulah mengapa aroma minyak wangi itu beda-beda, biar bisa dipilih sama yang mau pakai minyak wangi. Dari sini harusnya ngerti, kalau selera orang akan minyak wangi beda-beda. Jadi sarannya sih, boleh pakai tapi jangan berlebihan, apalagi sampai bikin orang lain eneg. Emang sih gak ada (setidaknya saya blom ngeliat) orang laen muntah di depan kamu gara-gara minyak wangi yang kamu pakai. Mereka diam cuma gak mau ribut kok. Dan akhirnya bukannya perhatian yang didapet, malah cemo-ohan, makian, hujatan dlsbg, tapi gak didepan muka. Gausah deh saya ngomongin pake dalil agama, takutnya malah bikin kamu-kamu jadi ingkar karena saking cintanya sama minyak wangi. Tapi kalau penasaran aturan main pake minyak wangi, browsing aja, banyak kok diinternet. Kalau buat main game online, atau download aplikasi atau nonton streaming aja bisa, masa sih cuma nyempetin baca artikel tentang minyak wangi yang gak lebih dari 5 menit alesannya gak ada paket. 
Bisa kan ?!

_


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadilah penghapal Alquran

Kita akan segera dilupakan!