Yuk, kembali sehat

Suka sedih kalo ngedenger ada yang sakit. Entah itu istri, anak atau saudara, bahkan teman. Apalagi kalau sakitnya parah. Sakit yang bikin si penderita tidak ada dan upaya alias tubuhnya lunglai. Ia hanya bisa berbaring. Tidak banyak aktifitas yang bisa dilakukan kecuali berdoa semoga segera diberi kesembuhan. 

Ada juga orang yang nampak sehat atau biasa-biasa saja, padahal ia sedang mengidap penyakit. Hanya saja tubuhnya masih terlihat tegar atau mampu untuk bergerak dan menjalankan aktifitasnya walau agak terbatas.

Ketika kita sedang sakit, disaat itu kita betul-betul paham bahwa sehat itu adalah segalanya. Banyak aktifitas yang bisa kita lakukan ketika sehat dan bugar, termasuk ibadah. Selama ini kita hanya tau kalau sehat itu adalah segalanya, namun hanya sekedar tau saja, tidak lebih, dan menjadi paham ketika sakit 'menyerang'.

Ketika kita sedang sakit, kadang terlintas begitu banyak hal yang belum kita kerjakan, hingga kita berhayal, agar apabila diberi kesehatan segala sesuatu yang tertunda akan segera dikerjakan.
Masih mending saya pakai kata "berhayal" daripada saya pakai kata "berhalusinasi".
Memang biasanya demikian. Ada beberapa orang, yang kalau sedang sakit itu suka berhayal, jikalau aku sehat, aku akan melakukan semua yang bisa dilakukan. 

Satu hal yang menarik (saya katakan menarik, karena memang ini agak unik sehingga jadi menarik) adalah ketika kita sedang sakit, kita dapat menyaksikan sekitar kita, teman kita, sahabat kita, saudara kita, pasangan kita bahkan anak-anak kita, mereka 'berubah menjadi (bagaikan) seorang dokter', perhatian mereka terhadap kita yang sedang sakit, menjadikan mereka 'prihatin', sehingga pengalaman yang mereka dapat di jadikan sebagai solusi untuk menyembuhkan penyakit yang sedang kita derita. Tidak sedikit saran mereka adalah pemaksaan bagi kita. Tidak jarang juga justru merekalah yang 'memaksa' kita untuk mendatangi dokter anu, untuk melakukan terapi anu, untuk pergi ke alternatif si anu dan anu dan banyak yang lainnya. Itu dilakukan tidak lain hanya kepedulian mereka yang begitu besar terhadap kita (yang sedang sakit).

Menjadi sehat adalah impian dan harapan setiap orang. 
Namun jika sakit menyerang, ia tidak peduli pada siapa ia datang.
Sabar adalah (salah satu) obat yang paling mujarab.
Sabarmu terhadap sakitmu adalah penggugur dosa-dosamu. InsyaAllah

Yuk, kembali sehat.
Dan wujudkan setiap impian.
_


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadilah penghapal Alquran

Kita akan segera dilupakan!